Konservasionis
nyengir aja duluuuu….baru mikir

Tambang Diurus Oleh Rakyat

belakangan kita dikejutkan oleh ratusan warga bengkulu berduyun2 turun ke sungai mengaisi sisa-sisa tambang batubara. mengejutkan memang, dalam satu hari mereka bisa mengantongi ratusan ribu rupiah.bayangkan, hanya dengan bermodalkan karung dan beberapa peralatan tradisionil mereka bisa mengumpulkan uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari.
jika ditinjau dari sisi sosial ekonomi, ini jelas merupakan kegagalan dari program2 investasi yang selama ini dibangga2kan pemrintah.but it’s okelah,mau ngecap apa aja nggakkan didengerin kita. aku justru berfikir, ini terinsprasi dari pemilu dan pilpres, kita dituntut untuk memilih secara langsung.kenapa tidak dengan investasi pertambangan dikelola secara langsung oleh rakyat.
milliaran rupiah uang dari tambang, baik batubara, minyak bumi, emas dll.terbang keluar negri, karena rata-rata bos dari perusahaan tersebut adalah bule dan orang nehi-nehi….alias india. jika kita hitung misalnya Bengkulu memiliki 1.8 juta penduduk masing-masing warga sumbangan RP 10 ribu aja, berapa duit tuh ???!!nah, ini kita investasikan untuk pengelolaan tambang secara swadaya.semua diurus berdasarkan demokratis, dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat.gampangkan???
mengapa kita dituntut untuk milih langsung sedangkan pengelolaan pertambangan SDA kita tidak dituntut secara langsung??? belum lagi kerugian dari sisi lingkungan hidup…yah,,,,jadi tambah ribet deh!!!

Belum Ada Tanggapan to “Tambang Diurus Oleh Rakyat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: